Lakukan Pengaktifan Akun Domain MI Al I`anah, Guna Efektivias Belajar Kala Pandemi

Foto untuk : Lakukan Pengaktifan Akun Domain MI Al I`anah, Guna Efektivias Belajar Kala Pandemi

Dengan pemberitahuan ini, kami infromasikan kepada siswa siswi juga orang tua atau wali siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al I’anah, untuk segera melakukan pengaktifan akun Google Classroom (G-Classroom) masing masing, yang sudah diberikan oleh pihak MI Al I’anah dengan perwakilan melalui wali kelas masing-masing. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengaktifkan akun dengan berdomain alianah.sch.id pada perangkat G-Classroom:

  • Pastikan layar telepon genggam berpola/berkata sandi.
  • Unduh/download perangkat Google Classroom dan Google Meet di Play Store.
  • Instalisasilah dua perangkat tersebut di masing-masing telepon genggam.
  • Masuklah dengan akun berdomain alianah.sch.id (misal: fulan@alianah.sch.id) dan kata sandi/password yang telah didistribusikan melalui wali kelas masing-masing. Jika terjadi kelasahan, pastikan kembali akun dan kata sandi yang dimasukkan sesuai dan benar.
  • Jika sudah masuk, setelah itu akan muncul penawaran untuk gabung. Maka klik kiri pada tanda/icon gabung.
  • Dengan begitu, pengaktifan akun G-Classroom dengan domain alianah.sch.id telah berhasil.

 

Catatan, jika masih ada dan terus mengalami kesulitan setelah memasukkan akun berdomain alianah.sch.id pada Google Classroom. Sila untuk konfirmasi dan komunikasikan dengan wali kelas masing-masing. Nanti akan dibantu dan diberikan arahan lanjutan oleh para wali kelas.

Selamat mencoba, selamat mengativasikan akun G-Classroom, semangat belajar dan terima kasih atas dukungan serta kerja samanya. 

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas