Kategori "Umum"
-
Anugerah Gapura Pancawaluya: Peningkatan Pendidikan Keagamaan 🕌👳🧕
Pendidikan keagamaan di madrasah menjadi materi keilmuan dan pengetahuan yang seharusnya disampaikan dalam pelaksanaan intrakurikuler, ko kurikuler, hingga ekstrakurikuler. Penyampaian materi tentang pendidikan agama tersebut tidak sepenuhnya mengisi seluruh jam pelajaran, akan tetapi telah dirancang secara seimbang dengan ilmu dan pengetahuan umum lainnya. Secara berkala, madrasah juga melakukan asesmen terhadap siswa/i terhadap materi pendidikan keagamaan yang sudah disampaikan dan dibiasakan di dalam kelas. Hal itu diperlukan . . .
Anugerah Gapura Pancawaluya: Perilaku Siswa/i MI Al I`anah di Luar Sekolah
Madrasah sebagai rumah ke dua siswa/i telah menjadi tempat yang di dalamnya banyak kegiatan baik dan berdampak seperti belajar, bersosialisasi dengan teman, beribadah, hingga bermain. Tentu setelah pulang dari madrasah, para siswa/i kembali ke rumahnya masing-masing. Rumah yang menjadi tempat tinggal bersama dengan anggota keluarganya. Walaupun sudah berada di rumah. Kegiatan baik dan berdampak harus berlanjut di rumah. Contoh kegiatan yang dimaksud seperti membantu pekerjaan orang tua, mengaji, les, latihan olahraga, bermain . . .
Anugerah Gapura Pancawaluya: Pengembangan Ekstrakurikuler MI Al I`anah
Madrasah meyakini bahwa setiap siswa/i memiliki potensinya masing-masing. Potensi tersebut dapat berupa bidang akademik hingga non akademik. Di madrasah sendiri, hal-hal tersebut ditampung dan diberikan wadahnya untuk dimanfaatkan sebagai ajang mengembangkan bakat dan minat siswa/i. Seperti diadakannya program ekstrakurikuler yang tersedia. Di MI Al I`anah terdapat beberapa ekstrakurikuler, ekstrakurikuler tersebut di antaranya qiro`ah, kaligrafi, hadroh, Pramuka, UKS, Sains & Math club, English club, taekwondo, pencaksilat, . . .
Anugerah Gapura Pancawaluya: Siswa/i MI Al I`anah Jalan Kaki & Pakai Sepeda ke Sekolah
Sebaran tempat tinggal siswa siswi yang beragam jarak membuat mereka harus berangkat ke madrasah dengan berbagai cara. Di samping itu, seperti diketahui bahwa lokasi gedung madrasah juga cukup berjarak dengan jalan umum yang dilalui oleh kendaraan umum. Hal tersebut membuat para siswa siswi ada yang berjalan kaki, bersepeda, diantar jemput orang tua, diantar jemput ojek, hingga menggunakan fasilitas jemputan untuk menunjukkan ke madrasah atau pulang dari madrasah. Dari beberapa cara tersebut madrasah sangat menyambut baik dan . . .
Sidebar
Ke Atas