Pengenalan dan Pelatihan Rapor Digital Madrasah (RDM) oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al I`anah

Foto untuk : Pengenalan dan Pelatihan Rapor Digital Madrasah (RDM) oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al I`anah

Pembaharuan dan perkembangan di bidang kependidikan dalam lingkup Kementerian Agama (Kemenag) terus dilakukan. Salah satunya yaitu penggunaan Rapor Digital Madrasah (RDM) untuk menghimpun penilaian siswa siswi madrasah secara digitalisasi. Karena aplikasi RDM bisa dikatakan masih baru diperkenalkan dan diketahui oleh guru guru. Sehingga perlu sosialisasi untuk pengaplikasiannya.

 

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al I`anah Bapak Ujang Manan bersama dengan dewan guru dan operator yang sudah melaksanakan sosialisasi RDM pada Jum’at (7/1/2022) bertempat di MI Al I`anah. Materi yang disampaikan pada sosialisasi tersebut diantaranya pengenalan tentang RDM, pengenalan fitur-fitur yang ada di RDM dan pelatihan memasukkan data ke aplikasi RDM.

 

Bapak kepala madrasah mengungkapkan, bahwasanya RDM ini perlu diaplikasikan oleh madrasah kita. Agar madrasah kita bisa mengikuti perkembangan yang ada di ranah pendidikan kemadrasahan. Dan hal ini menjadi bukti kita, bukti dewan guru dan madrasah kita dalam memperhatikan dan pengawasan penilaian para siswa siswi.

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas