Evaluasi dan Persiapan Program Kerja Dibahas Bersama dalam Rapat Kerja Tahunan MI Al I`anah

Foto untuk : Evaluasi dan Persiapan Program Kerja Dibahas Bersama dalam Rapat Kerja Tahunan MI Al I`anah

Walaupun, kegiatan pembelajaran tahun pelajaran 2021-2022 sudah usai. Dewan guru & staf Madrasah Ibtidiyah (MI) Al I`anah belum bertemu dengan kata rehat. Masih ada, satu rangkaian kegiatan penting dewan guru & staf yang perlu dituntaskan yaitu rapat kerja (raker) tahunan. Kegiatan ini, merupakan kegiatan yang tidak kalah pentingnya dengan seluruh kegiatan lainnya. Karena dalam pembahasannya terdapat penyampaian tentang keluh kesah, pendapat, & tukar pikiran antar wali kelas. Juga, masing-masing guru & staf, sesuai dengan koordinatornya, menyampaikan program kerja yang sudah terlaksana atau tidak. Setelahnya, hal tersebut dievaluasi bersama-sama untuk mendapatkan solusi yang terbaik.
.
Setelah dievaluasi & bertukar pikiran. Dalam raker tahunan juga membahas rencana/master plan rangkaian kegiatan ataupun program kerja yang akan diwujudkan di tahun pelajaran 2022/2023. Rencana tersebut tentu setelah melewati pengkajian secara bersama. Guru-guru & staf juga memetakan waktu & konsepnya dengan secara matang & terukur. Agar nantinya kegiatan atau program kerja dapat terwujudkan secara efisien, tepat guna, & tepat target. Karena itu semua merupakan ikhtiar kami & kita bersama, menuju MI Al I`anah yang lebih baik ke depannya. 
.
Perlu diketahui, kegiatan-kegiatan akademik ataupun non akademik yang sudah terlaksana di MI Al I`anah berhulu di raker tahunan. Setiap guru & staf pasti mendapat bagian koordinator. Di MI Al I`anah sendiri, ada 5 bidang koordinator. Di antaranya, koordinator akademik, koordinator kesiswaan, koordinator hubungan masyarakat (humas), koordinator sarana prasarana (sarpras), & koordinator tata usaha (TU). Masing-masing koordinator tersebut, menjadi unsur krusial dalam memetakan waktu & konsep kegiatan yang akan diadakan di madrasah. Dalam artian lain, dewan guru & staf, di samping membimbing kegiatan belajar mengajar siswa siswi di kelas. Juga turut, mengatur, mengonsep, memperhitungkan, mewujudkan, & mengevaluasi kegiatan lainnya.
.
Penjelasan singkatnya, koordinator akademik yang di dalamnya terdapat agenda; kegiatan belajar mengajar, penilaian-penilaian, uji komprehensif, study visit, Ujian Madrasah (UM) kelas 6, pelatihan guru, & sebagainya. Koordinator kesiswaan yang memegang agenda; PPDB, Aksioma atau KSM, perlombaan, majalah dinding, ekstrakurikuler, bimbingan konseling, tasyakuran kelas 6, kenaikan kelas, & lain-lain. Koordinator humas yang di dalamnya ter-agendakan; peringatan hari besar Islam, peringatan hari besar negara/nasional, peduli bencana/sesama, santunan anak yatim, silaturahmi bersama alumni, & kegiatan lainnya. 
.
Selanjutnya koordinator sarpras yang mengagendakan; mengawasi kelengkapan alat peraga belajar & mengajar, perawatan alat penunjang belajar, pendataan kepemilikan inventarisasi barang, penyimpanan alat olah raga & seni, kebersihan & perawatan gedung, & lainnya. Serta, koordinator TU dengan agenda; kemudahan dalam berinteraksi & transaksi, honor guru & staf, koperasi, BOS, surat keluar masuk, & sebagainya.
.
Tambahannya, kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua atau wali dari siswa siswi MI Al I`anah sudah membersamai kami di tahun pelajaran 2021/2022. Berkat dukungan & kerja sama orang tua atau wali dari siswa siswi, kami dapat menjalankan  kegiatan & program kerja yang sudah ter-agendakan sebelumnya. Insya Allah, ke depannya pelayan pendidikan di MI Al I`anah akan terus dievaluasi &diperbaiki untuk kemajuan madrasah nantinya.

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas