Pelaksaan Try Out Kelas 6 MI Al I`anah Tahun Pelajaran 2021-2022 Minim Kendala

Foto untuk : Pelaksaan Try Out Kelas 6 MI Al I`anah Tahun Pelajaran 2021-2022 Minim Kendala

Semakin mendekati akhir semester 2, agenda kelas 6 semakin banyak dan kompleks, sehingga perlu fokus dan upaya lebih. Salah satu diantara banyaknya agenda tersebut, yang sudah terlewati yaitu pelaksanaan try out (TO) atau pengayaan. Dengan lama pelaksanaan selama seminggu, terhitung dari Senin (18/4/2022) hingga Sabtu (23/4/2022), bertempat di dua ruang kelas gedung MI Al I`anah.

Beberapa tujuan, perlu dilakukannya try out atau pengayaan kelas 6 yaitu untuk mengetahui kemampuan kompetensi pengetahuan siswa siswi, untuk mengetahui kesiapan siswa siswi sebelum menghadapi Ujian Madrasah (UM), dan simulasi panitia sebelum melaksanakan agenda penting UM.

Benar saja, beberapa temuan yang ditemui oleh panitia yaitu masih ada siswa siswi yang perlu diperbaiki dan diperhatikan lagi. Dalam cara belajar, membaca soal, dan menjawab soal. Begitu juga dalam hal mentaati peraturan yang sudah diberlakukan.

Sedangkan, untuk kepanitiaan, masih perlu adanya pemantapan dalam mempersiapkan agenda, kekompakan dan ketegasan ketika agenda terlaksana, dan ketelitian setelah agenda terlaksana. Walaupun begitu, alhamdulillah selama pelaksanaan minim kendala dan dapat terorganisir dengan baik ketika ada kendala.

Semoga dengan terlaksananya agenda TO, siswa siswi bisa lebih giat belajar, lebih teliti dalam membaca, memahami, dan menjawab soal UM nanti. Kepanitian lebih rapih dan lebih bersiap-siap saat UM terlaksana nanti. Di samping itu, panitia mengucapkan terima kasih banyak kepada orang tua atau wali siswa siswi kelas 6 tahun pelajaran 2021-2022 yang telah ikut mengawasi belajar anak-anaknya.

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas