Semarak Hari Pahlawan Nasional 2020, Pahlawanku Sepanjang Masa

Foto untuk : Semarak Hari Pahlawan Nasional 2020, Pahlawanku Sepanjang Masa

75 tahun silam, terjadi peristiwa besar di Surabaya. Arek-arek Surabaya, maju tidak gentar melawan pasukan Inggris. Pertempuran tidak bisa terhindarkan, puluhan ribu jiwa menjadi korban. Tanggal 10 November, menjadi tanggal bersejarah bangsa Indonesia atas peristiwa itu. Tidak hanya sejarah, sebagai bentuk penghormatan kepada rakyat Indonesia yang berjuang dan berkorban ketika itu, tanggal tersebut ditetapkan sebagai Hari Pahlawan Nasional.
.
Histori dan nilai moral yang ada di peristiwa tersebut, patut dijadikan cerminan semangat juang rakyat Indonesia untuk terus bertekad dan berkesatuan menjaga tanah air Indonesia. Terlebih di masa sekarang. Rakyat Indonesia dari lintas generasi sudah semestinya menjadi pengemban amanat dan penerus perjuangan berikutnya. Dalam artian, estafet perjuangan akan dan masih berlanjut.
.
Di dunia pendidikan nasional, seperti yang kita ketahui juga, ada beberapa pejuang pendidikan yang telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Nama-nama pejuang tersebut diantaranya Ki Hadjar Dewantara, Kiai Ahmad Dahlan, Kiai Hasyim Asy’ari, R. A. Kartini dan Raden Dewi Sartika. Merekalah para pejuang pendidikan nasional untuk rakyat Indonesia dari sebelum merdeka. Bahkan, setelah merdeka pun pergerakkannya terus dibela dan diperjuangkan.
.
Di tahun 2020, peringatan Hari Pahlawan Nasional bawa tema "Pahlawanku Sepanjang Masa". Selamat Hari Pahlawan Nasional, 10 November 2020.

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas