Dua Siswi MI Al I`anah Ikut Serta Kompetisi Sains Madrasah Daring 2020 se Nasional

Foto untuk : Dua Siswi MI Al I`anah Ikut Serta Kompetisi Sains Madrasah Daring 2020 se Nasional

Di masa pandemi yang masih melanda, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dari Kementerian Agama (Kemenag) pada tahun ini terpaksa dilaksanakan secara daring. Walaupun begitu, semangat belajar masih terpancar dari siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al I`anah. Seperti yang dilakukan, Zalfa Leilani Rusydah anggota kelas  6 dan Syabrina Diva Alya Mukhbita anggota kelas 5 yang pada tahun ini berkesempatan mengikuti KSM 2020 se-nasional.

Sebelum pelaksanaan, panitia pusat KSM mengintruksikan kepada peserta untuk mengikuti simulasi KSM. Saat simulasi, siswi beserta guru pendamping menemukan beberapa masalah terkait aplikasi pengerjaan. Seperti kesulitan ketika masuk sebagai peserta dan melanjutkan pengerjaan soal berikutnya. Hal tersebut tentu menjadi kendala dan menginginkan ketika hari pelaksanaan menjadi lebih baik lagi.

Di hari pelaksanaan, pada Senin (9/11/2020), dua siswi dan guru pendamping ternyata masih menemukan kendala yang kurang lebih sama. Seharusnya hal tersebut bisa diperbaiki ketika hari pelaksanaan. Sehingga, siswi bisa lebih nyaman untuk mengerjakan soal ke soal. Harapannya, semoga perihal tersebut menjadi catatan penting bagi panitia pelaksana yang ada di pusat untuk terus diperbaiki.

Walaupun begitu, hal tersebut patut dimaklumi. Karena seperti diketahui, kegiatan KSM tahun ini dilakukan secara daring dan serentak se-nasional di beberapa daerah. Dari hal itu, tidak menutup kemungkinan jika server aplikasi mengalami kendala.

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas