Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar pada Hari Pendidikan Nasional 2021

Foto untuk : Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar pada Hari Pendidikan Nasional 2021

Sama halnya dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2020, pada peringatan Hari Pendidikan 2021 pun kondisi sekitar masih dalam masa menikmati pandemi Covid-19. Unsur Pendidikan menjadi salah satu unsur yang merasakan dampaknya ketika itu bahkan hingga kini. Tahun 2020 lalu, Hari Pendidikan Nasional mengusung tema "Belajar dari Covid-19". Pada tahun 2021 kali ini, Hari Pendidikan Nasional mengusung tema "Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar."

Seiring berjalannya waktu, kondisi berangsur memulih dan membaik. Walaupun kewaspadaan harus tetap selalu diperhatikan dengan seksama dan perlu dibarengi dengan sikap optimistis. Dalam pidatonya pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021, Bapak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Bapak Nadiem Makarim, mengungkapkan "Krisis pandemi ini adalah ladang optimisme yang menunggu untuk kita panen. Krisis adalah kesempatan kita untuk menuai kemajuan." 

Dalam akhir pidatonya, Bapak Menteri Nadiem Makarim menambahkan "Di hari yang mulia ini dan di bulan yang penuh kemenangan ini. Saya ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari bangkit dan pulih. Mari serentak bergerak, wujudkan merdeka belajar!"

Insya Allah, suatu hari nanti, di hari yang akan datang. Praktek belajar mengajar bisa kembali dilaksanakan di ruang kelas dengan skenario-skenario yang akan diterapkan, sebagai bentuk ikhtiar dan iktikad meminimalisir serta mewaspadai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar.

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas