Minat Lanjut Tingkat Pendidikan ke MI Al-I’anah Masih dan Terus Ada.

Foto untuk : Minat Lanjut Tingkat Pendidikan ke MI Al-I’anah Masih dan Terus Ada.

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-I`anah telah dimulai pada hari senin (20/1/2020) secara online di website resmi PPDB MI Al-I`anah. Tepatnya, sekitar pukul 00:15 WIB dini hari, pendaftaran PPDB online tersebut sudah bisa diakses oleh para pendaftar. Jumlah pendaftaran mengalami kenaikan yang cukup signifikan sekitar pukul 08:00 WIB hingga 12:00 WIB. Pada waktu tersebut, jumlah pendaftar berada dikisaran 100 pendaftar. Jumlah tersebut sudah termasuk pendaftar yang mendaftarkan diri di kelas unggulan dan kelas reguler.

Ini menandakan minat dan keinginan para calon wali murid untuk melanjutkan tingkat pendidikan anaknya di Madrasah Ibtidaiyah Al-I’anah cukup tinggi dan terus digandrungi. Terkait dengan hal tersebut, pihak madrasah beserta panitia PPDB didalamnya, menanggapinya dengan penuh senang hati. Serta mengucapkan terima kasih atas kerja sama calon wali murid para pendaftar yang sudah mendaftarkan anaknya ke MI Al-I`anah. Padahal, untuk kelas reguler saja, MI Al-I’anah akan menerima 140 calon siswa/siswi. Sedangkan, untuk kelas unggulan menerima 28 calon siswa/siswi saja.

Benar saja, hingga pukul 07:45 WIB pendaftar reguler sudah mencapai 175 pendaftar. Juga 140 pendaftar, sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan, sudah melakukan verifikasi dan dinyatakan sudah diterima di kelas reguler. Dengan begitu, pendaftaran untuk kelas reguler sudah ditutup. Sedangkan, untuk kelas unggulan, hingga pukul 13:00 WIB terdapat 55 pendaftar yang sudah mendaftarkan diri. Dari 55 pendaftar tersebut beberapa diantaranya masih belum melakukan verifikasi ke pihak panitia.

Untuk pendaftaran kelas unggulan masih dibuka hingga waktu yang telah ditentukan yaitu pada tanggal 5 Februari 2020. Tahap verifikasi bagi pendaftar di kelas unggulan bertujuan untuk memfilter kembali, siapa saja yang yakin untuk menghadapi tahap selanjutnya yaitu tahap seleksi masuk yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2020. Bagi calon pendaftar yang ingin mengetahui informasi lebih ataupun terkendala oleh beberapa hal terkait PPDB, bisa langsung menghubungi kontak yang tersedia ataupun mendatangi langsung pihak panitia di ruang verifikasi gedung baru MI Al-I’anah.

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas