Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Foto untuk : Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Isra Mi’raj merupakan salah satu perjalanan yang pernah dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina lalu dilanjut ke Sidrotul Muntaha atas kuasa Allah SWT. Dalam proses perjalanannya tersebut, Nabi Muhammad SAW dari sebelum, saat dan sesudah melaksanakan perjalanan Isra Mi’raj banyak sekali mengalami kejadian dan peristiwa.

Beberapa peristiwa tersebut diantaranya Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk melaksanakan ibadah solat fardhu di lima waktu saja yang sebelumnya dilakukan lebih dari jumlah itu dan setelah menyelesaikan perjalanan Isra Mi’raj, banyak kaum muslim yang tidak mempercayai perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW tersebut.

Beberapa peristiwa tersebut dihadapi oleh Nabi Muhammad SAW dengan segala ketawakalannya. Suri tauladan yang terpancar dari proses perjalanan tersebut perlulah diaplikasikan oleh kaum muslim dengan sebisa mungkin dari saat ini hingga nanti. Karena hakikatnya, manusia begitu perlunya meminta pertolongan kepada Allah SWT dan memiliki keterbatasan dalam setiap pribadinya.   

Allahu a’lam bis-showab.

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas