Guru MI Al I`anah Ikut Serta Bimbingan Teknis Mata Pelajaran Bahasa Arab

Foto untuk : Guru MI Al I`anah Ikut Serta Bimbingan Teknis Mata Pelajaran Bahasa Arab

Guna menuju proses pembelajaran bahasa Arab yang lebih baik dan lebih terkonsep, beberapa guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al I’anah ikut serta dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) mata pelajaran bahasa Arab yang terlaksana secara daring selama 2 hari. Dimulai pada Rabu (11/11/2020) dan berakhir pada Kamis (12/11/2020).

Para guru madrasah yang ikut serta dari daerah lainnya seperti Bali, Sumedang dan Jogjakarta juga turut hadir secara daring. Permasalahan-permasalahan yang ada ketika mengajarkan bahasa Arab, dibahas dan didiskusikan bersama-sama. Hingga, akhirnya ditemukan titik temu yang dianggap cocok untuk memperbaiki permasalahan yang ada.

Salah satu halnya yaitu bagaimana cara yang cocok dalam memberi pemahaman kepada para peserta didik tentang pentingnya belajar bahasa Arab. Para peserta Bimtek yang hadir menemukan titik temu dari permasalahan tersebut yaitu perlunya para guru untuk memberikan informasi ataupun pengetahuan yang sifatnya realistis dan kasusnya bisa ditemukan di umum bahkan dunia internasional.

Contohnya dengan memberi informasi bahwa bahasa arab merupakan bahasa internasional, yang telah ditetapkan sebagai salah satu bahasa resmi dalam setiap agenda Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) dan memberi pengetahuan beberapa karya dan temuan dari para ilmuan serta sastrawan muslim yang ditulis dalam bahasa Arab.

Dengan begitu, para peserta didik lebih mudah untuk memahami pentingnya belajar bahasa Arab dan menyuburkan kembali semangat belajar bahasa Arab para peserta didik. Serta, ekosistem belajar mengajar bahasa Arab menjadi lebih baik lagi dan dapat menarik minat untuk terus dipelajari oleh para peserta didik di kemudian hari.

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas