Seminar Penerapan Teks Digital Interaktif bagi Kemampuan Membaca Bahasa Inggris Anak

Foto untuk : Seminar Penerapan Teks Digital Interaktif bagi Kemampuan Membaca Bahasa Inggris Anak

Dalam rangka penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), para mahasiswa, mahasiswi dan dosen dari instansi Unsika menyelenggarakan seminar. Kegiatan seminar tersebut terselenggara pada Senin (16/11/2020) yang bertempat di gedung baru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al I’anah. Madrasah lainnya, yaitu MI Al Khoiriyah yang berasal dari wilayah Purwasari juga turut mengikuti kegiatan seminar tersebut.

Pembahasan utama yang dibahas dalam seminar yaitu Penerapan Teks Digital Interaktif bagi Kemampuan Membaca Bahasa Inggris Anak. Sub-pembahasannya seperti: Experiental Learning di Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Anak, Additional Assessment di Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Anak dan Pengenalan Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris agar Lebih Interaktif.

Kegiatan seminar dan bimbingan teknis belajar mengajar yang pernah diselenggarakan selama ini, terutama dalam kondisi pandemi, dengan segala keterbatasan yang ada. Menjadi satu hal yang diperlukan. Sebagai motivasi, evaluasi dan memperbanyak alternatif dalam proses pembelajaran jarak jauh bersistem daring.

Bapak Kepala MI Al I’anah, dalam sambutannya mengungkapkan, diharapkan kegiatan seminar seperti yang dilakukan KKN Unsika, untuk bersama-sama ikut serta mengembangkan dan menginovasi dunia pendidikan nasional, bisa berkelanjutan di kemudian hari dan lain kesempatan.        

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas