Perangkat Penilaian Tengah Semester (PTS) 2020 Daring

Foto untuk : Perangkat Penilaian Tengah Semester (PTS) 2020 Daring

Ujian Madrasah (UM) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun lalu, semua pelaksanaannya, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al I’anah telah menggunakan sebuah perangkat lunak pengerjaan soal. Perangkat tersebut bernama MI AL I'ANAH yang sudah tersedia di Google Play Store.

Pada pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) 2020-2021 tahun ini, yang akan terlaksana pada Senin (28/0/2020) nanti, juga direncanakan akan menggunakan perangkat tersebut.

Maka, bagi siswa siswi kelas 2 sampai kelas 5, yang sudah menonaktifkan/menghapus perangkat tersebut pada telepon genggamnya, silahkan diaktifasikan/diinstalisasi kembali mulai dari sekarang.

Sedangkan, seluruh siswa siswi kelas 1 silahkan unduh perangkat tersebut di Google Play Store dan instalisasi di telepon genggam masing-masing. Untuk siswa siswi kelas 1 serta orang tua dan wali dari kelas 1, perlu diketahui bahwa pada perangkat tersebut tersedia soal-soal PTS dari beberapa mata pelajaran.

Sebelum pelaksanaan berlangsung, nantinya juga Insya Allah akan diadakan simulasi terlebih dahulu. Agar beberapa hal yang perlu diperbaiki bisa diperbaiki kembali oleh panitia, siswa siswi dapat terbiasa dan mengetahui tata cara penggunannya.

Untuk mengunduh perangkat tersebut, anggota siswa siswi kelas 1 hingga kelas 5 bisa mengunjungi pranala/link berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bimasoft.CBTMIALIANAH

Atau dengan mengklik kiri salah satu banner yang terdapat pada halaman website MI Al I’anah.

Di samping itu, ada beberapa catatan yang perlu diketahui mengenai perangkat tersebut. Catatan tersebut sebagai berikut:

  • Perangkat hanya bisa diinstalisasi pada telepon genggam/handphone.
  • Ketika sudah diunduh lalu diinstalisasi silahkan masuk/login dengan nama pengguna (akun)/username dan sandi/password yang sudah diketahui para siswa siswi atau peserta PAT.
  • Ketika mengakses perangkat, para siswa siswi akan difokuskan dalam mengerjakan setiap soal yang dikerjakan pada perangkat tersebut. Dalam artian, beberapa perangkat lainnya yang sedang diakses bersamaan dengan perangkat PTS MI Al I’anah , secara otomatis tidak bisa diakses.
  • Jika sudah menyelesaikan soal PTS secara keseluruhan, diharapkan memeriksa kembali soal dan jawaban siswa siswi, hingga dianggap sangat yakin.
  • Setelah dianggap sangat yakin, untuk keluar dari perangkat PAT MI Al I’anah, para siswa siswi perlu memulai ulang/restart telepon genggam.

 

Semoga, dengan hal ini, para orang tua siswa siswi atau wali siswa siswi bisa memakluminya dan ikut serta mengawal dan membantu mensukseskan PTS daring pada tahun ini. Untuk siswa siswi kelas 1 hingga kelas 5 diharapkan berdo’a sebelum mengerjakan soal-soal PAT.

Apabila ada beberapa hal yang perlu dipertanyakan mengenai pelaksanaan PTS, orang tua dan wali siswa siswi atau siswi siswi sendiri bisa menghubungi panitia pelaksana PTS atau wali kelasnya masing-masing. Selamat melaksanakan PTS, terima kasih.

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas