PPDB Daring MI Al I`anah 2021/2022 Akan Segera Dibuka Beberapa Jam Lagi

Foto untuk : PPDB Daring MI Al I`anah 2021/2022 Akan Segera Dibuka Beberapa Jam Lagi

Insya Allah, pada Senin (11/1/2021) pukul 00:00 WIB Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al I`anah untuk tahun pelajaran 2021/2022 mulai dibuka dan website resmi pendaftaran PPDB sudah bisa diakses. Untuk akses website resmi PPDB MI Al I'anah 2021/2022 ada dua cara.

Cara yang ke satu yaitu kunjungi terlebih dahulu halaman website berita resmi MI Al I`anah {Silakan klik link berikut}: https://alianah.sch.id/ , lalu cari dan klik fitur yang bertuliskan PPDB 2021/2022 di bagian samping kanan hadapan pendaftar jika mendaftar dengan laptop. Cari dan klik fitur yang bertuliskan PPDB 2021/2022 dengan memeriksa atau scroll ke bawah hingga ditemukan, jika mendaftar dengan handphone. Setelah itu, pendaftar akan ditampilkan halaman website resmi PPDB MI Al I`anah 2021/2022.

Cara yang ke dua yaitu langsung kunjungi halaman website resmi PPDB {Silakan klik link berikut}: https://ppdb.alianah.sch.id/ , lalu pendaftar ditampilkan halaman website resmi PPDB MI Al I`anah 2021/2022. Dengan kata lain, dua cara yang dijelaskan sama saja. Keduanya akan ditampilkan halaman website resmi PPDB MI Al I`anah 2021/2022.

Setelahnya, pendaftar bisa melanjutkan langkah berikutnya untuk melakukan pendaftaran, berikut ulasan singkat langkah lanjutannya:

  1. Silakan klik fitur [Isi Formulir/Registrasi],
  2. Pilihlah jenis kelas yang ingin dipilih, [Kelas Unggulan] atau [Kelas Reguler].
  3. Silkan isi formulir pendaftarannya poin demi poin, pastikan sesuai dengan data valid/data asli. Perlu diketahui bahwa pengisian formulir bersifat wajib.
  4. Setelah seluruhnya diisi, pendaftar akan diberikan [Nama], [No Registrasi] dan [Password]. Lalu para pendaftar silakan catat atau foto Nama, No Registrasi dan Passwordnya. Karena dengan hal tersebut, para pendaftar dapat login/masuk ke masing-masing akun pendaftar PPDB. Berikutnya klik [Lanjut].
  5. Lalu, akan ada fitur lanjutan yaitu mencetak kartu pendaftar dan kartu formulir yang sudah diisi. Bagi yang berkemungkinan bisa mencetaknya di rumah atau ada kesempatan untuk mencetak, silakan dicetak saja. Nanti dua cetakan tersebut dibawa bersama dengan persyaratan lainnya seperti fotokopi akta kelahiran, fotokopi kartu keluarga dan fotokopi KIP/KKS/PKH (jika yang memiliki) ketika verifikasi di madrasah. Bagi yang belum mencetak, pihak panitia akan membantunya. Jadi cukup beritahu ke panitia berupa Nama, No Registrasi dan Passwordnya.
  6. Lakukan verifikasi ke panitia yang ada di madrasah.

 

Mungkin petunjuk dan langkah untuk pendaftaran PPDB MI Al I`anah 2021/2022 kurang lebihnya seperti yang sudah dijelaskan di atas. Jika ada kendala ketika mengisi atau melakukan langkah pendaftaran, hubungi saja panitia terkait. Sedangkan untuk langkah verifikasi akan diberikan petunjuk dan pembahasan oleh panitia di madrasah.

Terima kasih atas perhatiannya, selamat mencoba dan semoga mendapatkan apa yang diharapkan.

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas