Peserta Seleksi Kelas Unggulan PPDB Tahun 2020, Saling Memburaikan Cahaya Semangat

Foto untuk : Peserta Seleksi Kelas Unggulan PPDB Tahun 2020, Saling Memburaikan Cahaya Semangat

Pada ahad (9/2/20) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-I`anah telah mengadakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk kelas unggulan dan alhamdulillah berjalan dengan lancar. Para peserta berdatangan sesuai dengan jadwal yang ditentukan serta berjalan berdampingan dengan orang tua atau wali mereka ke gedung baru MI Al-I`anah. Walaupun matahari kala itu agak malu untuk memburaikan cahayanya dari balik awan. Tetapi, semangat yang terburai dari diri para peserta justru mampu menghangatkan dan menyuburkan suasana seleksi.

Para peserta mulai memasuki ruangan seleksi pada pukul 08:00 WIB. Rangkaian acara pertama dimulai dengan berdo’a bersama, lalu dilanjut dengan hiburan dan bercanda bersama dengan para ibu dan bapak guru pengawas. Setelahnya, rangkaian acara inti yaitu pelaksanaan ujian lisan dan tulis. Alhamdulillah, kedua rangkaian acara inti tersebut berjalan dengan khidmat dan penuh semangat. Sebelum mengakhiri pertemuan, peserta berdo’a bersama kembali sebagai rasa syukur telah menyelesaikan ujian seleksi. Selain itu juga, para peserta diberi makanan ringan yang halal, sehat dan bergizi.

Beranjak dari kursi, para peserta menghampiri para ibu dan bapak guru untuk saling mengeratkan salam dan salim pada telapak tangan mereka masing-masing. Melewati daun pintu ruang ujian, para peserta disambut oleh para orang tua atau wali mereka dengan berbagai macam ekspresi dan ungkapan. Secara keseluruhan, rangkaian acara selesai sekitar pukul 10:15 WIB. Tentu melihat hal tersebut kami ikut berbahagia dan berbangga atas keberanian para peserta untuk mengikuti ujian seleksi.

Kami pihak madrasah beserta panitia didalamnya, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja samanya dalam mensukseskan dan melanggengkan rangkaian acara seleksi kelas unggulan. Dimulai dari proses pendaftaran hingga proses seleksi ini. Dengan ini juga, kami memberitahukan bahwa nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi akan diumumkan pada rabu (12/2/2020). Maka dari itu simak terus media sosial kami yang diantaranya yaitu instagram, website dan youtube. Insya allah, kami akan terus memberikan informasi dan dokumnetasi kegiatan madrasah di beberapa media sosial (medsos) kami tersebut.

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas