Kementerian Agama Bawa Tema “Bakti Guru Lindungi Negeri” di Hari Guru Nasional 2020

Foto untuk : Kementerian Agama Bawa Tema “Bakti Guru Lindungi Negeri” di Hari Guru Nasional 2020

Selain Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemdikbud), Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) yang di dalamnya juga menaungi program pendidikan berbasis agama, ikut menyemarakkan peringatan Hari Guru Nasional 2020 dengan membawakan tema “Bakti Guru Lindungi Negeri”. Sama seperti Kemdikbud, Kemenag juga merilis logo Hari Guru Nasional untuk tahun 2020.

Di beberapa bagian logo yang telah dirilis, terkandung filosofi-filosofi. Di antaranya yaitu perumpamaan dua tangan saling bergandengan, tanda plus dan penerapan warna kuning serta merah pada logo.

Untuk perumpamaan dua tangan bergandengan dimaksudkan para guru diharapkan menjadi penopang pelindung dengan saling berkontribusi bersama sesuai dengan tugas di lini masing-masing.

Sedangkan untuk tanda plus dimaknai dengan perlindungan kesehatan, peletakan di tengah dimaksudkan akan keseriusan guru dalam memperhatikan perihal kesehatan serta menjaga agar terhindar dari pandemi meskipun Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih berlanjut.

Lalu, pemilihan warna kuning dan merah pada logo menandakan semangat dan kehangatan para guru di tengah pandemik dalam menjalankan tugasnya, dengan harapan meskipun KBM dilaksanakan secara daring, semangat dan kehangatan di dalam pembelajaran tetap terpancarkan.

Selamat Hari Guru Nasional 2020 dari lingkungan Kemenag RI, Bakti Guru Lindungi Negeri.

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas