Kemdikbud dan TVRI Bantu Permudah Akses Belajar dari Rumah

Foto untuk : Kemdikbud dan TVRI Bantu Permudah Akses Belajar dari Rumah

Program belajar dari rumah yang dikampanyekan oleh Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemdikbud) mulai akan disiarkan oleh stasiun televisi nasional atau TVRI pada Senin (13/4/2020). Dalam sebuah lansiran di kemdikbud.go.id, mengungkapkan bahwa program tersebut dianggap sangat perlu, setelah dilakukan evaluasi.

Evaluasi yang dimaksud yaitu terkait dengan pembelajaran dari rumah yang sebelumnya juga telah dilaksanakan oleh pihak sekolah atau madrasah selama beberapa minggu yang lalu. Agar lebih merata dan lebih bisa dirasakan manfaatnya secara keseluruhan oleh anak negeri seluruh Indonesia, maka Kemdikbud melakukan kerja sama bersama TVRI untuk menyiarkan materi pembelajaran.

Kemdikbud juga sudah menjadwalkan mengenai materi apa saja yang disampaikan selama beberapa waktu kedepan. Semoga, dengan program tersebut, sekolah, madrasah atau lapisan masyarakat lainnya yang sudah mempogram proses belajar menurut kebijakannya masing-masing bisa lebih terbantu.

Begitu juga dengan beberapa wilayah di Indonesia yang kesulitan untuk mendapatkan akses sinyal internet, yang juga sempat jadi sorotan utama evaluasi Kemdikbud. Marilah terus berdo’a, berusaha dan saling bantu membantu dalam menuntaskan pandemi penyebaran Virus Korona atau Covid-19 di dunia, terkhusus di beberapa wilayah Indonesia.    

Sumber lansiran dan foto:

https://www.kemdikbud.go.id/main/?lang=id

https://www.instagram.com/kemdikbud.ri/?hl=id

https://www.instagram.com/tvrinasional/?hl=id

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas