Jaga Kebersihan Lingkungan dengan Langkah Antisipasi 3M Plus

Foto untuk : Jaga Kebersihan Lingkungan dengan Langkah Antisipasi 3M Plus

3M Plus adalah tindakan yang dilakukan secara teratur untuk memberantas jentik nyamuk ataupun nyamuk demam berdarah. Salah satu jenis hewan yang mampu menularkan virus dengue ke tubuh manusia melalui gigitan kecilnya ke dalam kulit. Dari virus tersebut dapat mengakibatkan manusia terjangkit penyakit demam berdarah atau biasa disingkat penyakit DBD atau DB.

Langkah antisipasi 3M tersebut yaitu menguras tempat penampungan, menutup tempat penampungan air dan memanfaatkan ataupun mendaur ulang barang bekas. Di samping itu, ada poin Plus yang juga bagian dari langkah antisipasi lainnya.

Poin Plus tersebut dintaranya yaitu meletakkan pakaian bekas pakai dalam wadah tertutup, menggunakan obat anti nyamuk, menanam tanaman pengusir nyamuk, memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, memberikan Larvasida pada penampungan air yang susah dikuras dan memasang kawat kasa pada jendela atau ventilasi.

Semoga informasi ini bermanfaat. Mari terus jaga lingkungan sekitar dengan sebaik mungkin sebagai salah satu bentuk dari ikhtiar kita dalam merawat kesehatan tubuh diri sendiri serta orang di sekitar. Serta, saling do’a mendo’akan atas kondisi atau keadaan yang ada.           

    

Sumber bacaan & gambar:

https://www.alodokter.com/mengenal-habitat-dan-kebiasaan-nyamuk-demam-berdarah-agar-mudah-menanganinya

https://www.promkes.kemkes.go.id

https://www.kemkes.go.id

 

 

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas