Dewan Guru dan Staf MI Al I`anah Ikuti Booster Vaksinasi di Puskesmas Klari

Foto untuk : Dewan Guru dan Staf MI Al I`anah Ikuti Booster Vaksinasi di Puskesmas Klari

Selesai mengadakan seleksi kelas unggulan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022/2023 pada Sabtu (22/1/2022), dewan guru dan staf Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al I’anah mengikuti program booster vaksinasi yang diselenggakarakan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Klari.

Dilansir dari kemkes.go.id, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Maxi Rein Rondonuwu mengatakan hasil studi menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis primer lengkap, sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan.

Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI) menganjurkan pemberian vaksinasi booster untuk memperbaiki efektivitas vaksin yang telah menurun.

“Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan,” katanya Kamis (13/1/2022) di Jakarta.

Insya Allah, dengan diikutinya booster vaksinasi, dewan guru dan staf MI Al I’anah dapat berikhtiar bersama untuk saling menjaga kesehatan.    

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas