Acara memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

Foto untuk : Acara memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

Sabtu, 16 November 2019. Guru-guru beserta dengan staf dan siswa-siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-I'anah memperingati maulid Nabi Muhammad SAW atau secara singkatnya disebut muludan. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan utama gedung baru MI Al-I’anah yang dimulai dari pukul 07:30 WIB hingga 11:30 WIB. Penampilan hadroh dari tim hadroh MI Al-I’anah menjadi penampil pembuka acara. Lalu, acara tersebut dibuka oleh Master of Ceremony (MC), dilanjutkan ke pembacaan tawasul, pembacaan maulid barjanzi, pembacaan tilawatil qur'an dan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Ujang Manan sebagai kepala sekolah MI Al-I’anah.

Selain itu, dalam acara tersebut ditampilkan juga beberapa penampilan kreasi hasil kerja kolektif dan kreatif para siswa dan siswi MI Al-I'anah. Dipertengahan penampilan-penampilan tersebut juga terdapat tausiyah yang disampaikan Ibu Nita Karmila dengan bertemakan maulid Nabi Muhammad SAW. Dari tausiyah tersebut beliau menyampainkan ada beberapa poin penting yang perlu diketahui dari peringatan muludan ini yaitu pentingnya sosok Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi generasi milenial saat ini. Kisah dan kasih beliau masih dan terus relevan dengan segala perkembangan yang ada.

Kelahiran Nabi Muhammad dengan segala kisah yang dialami oleh beliau, hingga masa kanak-kanaknya banyak sekali pelajaran dan perjuangan hidup beliau yang bisa kita terapkan. Penanaman kesuri tauladan Nabi Muhammad sejak dini sangatlah diperlukan. Selain itu, diperlukan juga memupuk kesuri tauladan beliau dengan sebijaksana mungkin. Agar nantinya, buah dari suri tauladan bisa dirasakan oleh diri sendiri dan orang disekitar kita.   

Setelah tausiyah, penampilan hasil kerja kolektif dan kreatif yang dipertunjukkan oleh beberpa kelas dilanjutkan kembali. Penampilan kreasi pada acara tersebut ditutup oleh tarian Zapin Melayu yang ditampilkan oleh kelas 6 B. Alhamdulillah, semua penampilan berjalan dengan lancar. Mereka mempertunjukan penampilannya dengan sikap penuh semangat dan percaya diri.

         

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas