Perangkat Lunak Ujian Madrasah Daring untuk Kelas 6 MI Al-I’anah

Foto untuk : Perangkat Lunak Ujian Madrasah Daring untuk Kelas 6 MI Al-I’anah

Untuk memfasilitasi pelaksaan Ujian Madrasah (UM) kelas 6 tahun pelajaran 2019 - 2020 yang diproyeksikan terlaksana secara daring/online, maka panitia UM dan guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-I’anah telah menyediakan sebuah perangkat. Perangkat tersebut dinamai MI Al I'ANAH, yang kini sudah tersedia dan sudah bisa diunduh di Google Play Store. Saat mengakses perangkat tersebut, siswa siswi kelas 6 MI Al-I'anah dapat mengetahui dan mengerjakan soal-soal UM dari beberapa mata pelajaran yang diujikan sesuai dengan jadwal pelaksanaan.

Untuk mengunduh perangkat tersebut, anggota kelas 6 bisa mengunjungi/mengklik kiri link dengan latar warna kuning berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bimasoft.CBTMIALIANAH

Di samping itu, ada beberapa catatan yang perlu diketahui mengenai perangkat tersebut. Catatan tersebut sebagai berikut:

  • Perangkat hanya bisa diinstalisasi pada telepon genggam/handphone.
  • Saat mengakses perangkat, data seluler diharuskan dalam keadaan menyala atau aktif.
  • Ketika sudah diunduh dan diinstalisasi silahkan masuk/login dengan nama pengguna (akun)/username dan sandi/password yang sudah diketahui oleh para peserta ujian.
  • Ketika mengakses, para peserta akan difokuskan dalam mengerjakan setiap soal yang dikerjakan pada perangkat tersebut. Dalam artian, beberapa perangkat lainnya yang sedang diakses bersamaan dengan perangkat MI Al I'ANAH, secara otomatis tidak bisa diakses.
  • Jika sudah menyelesaikan soal ujian secara keseluruhan, diharapkan memeriksa kembali soal dan jawaban peserta, hingga dianggap sangat yakin.
  • Setelah jawaban dari setiap soal sudah dianggap sangat meyakinkan. Untuk keluar dari aplikasi MI Al-I’anah, para peserta perlu memulai ulang/restart telepon genggam.

 

Semoga, dengan hal ini, para orang tua atau wali siswa siswi kelas 6 bisa memakluminya dan ikut serta membantu menyukseskan sekaligus mengawal pelaksanaan UM kelas 6 secara daring pada tahun ini. Apabila ada beberapa hal yang perlu dipertanyakan, orang tua siswa siswi, wali siswa siswi atau siswi siswi sendiri bisa menghubungi Bapak Fauzan sebagai panitia pelaksana UM.    

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas