Hari Anak Nasional 2020

Foto untuk : Hari Anak Nasional 2020

Makna dari diperingatinya Hari Anak Nasional (HAN) yaitu sebagai bentuk kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak-anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, sekaligus menopang keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan paling utama dalam memberikan perlindungan kepada anak sebagai anggota keluarga.

HAN juga secara resmi diperingati setiap tanggal 23 Juli, hal tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) No. 44/1984 yang didalamnya memutuskan bahwa setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Keputusan tersebutpun mulai berlaku semenjak Keppres tersebut terbit.

Untuk peringatan HAN 23 Juli di tahun 2020, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KEMENPPPA) Republik Indonesia (RI) mengusung tema: “Anak Terlindungi, Indonesia Maju.” Salah satu tujuan dari diselenggarakannya HAN untuk tahun 2020 kali ini dengan tema tersebut yaitu sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Sumber bacaan terkait:

https://tirto.id/sejarah-hari-anak-nasional-alasan-diperingati-setiap-23-juli-eeSs

https://kemenpppa.go.id/index.php/page/read/30/2745/panduan-hari-anak-nasional-han-2020

https://www.dropbox.com/s/nfogzw6dw0ia4wg/PANDUAN%20HAN%20TAHUN%202020.pdf?dl=0

PPDB
Aplikasi CBT

Ke Atas